Skip to main content

Manfaat Kutu Rambut, Adakah? Ada Dong!

Banyak dari kita yang bertanya-tanya, sebenarnya adakah manfaat kutu rambut yang bisa didapatkan? Memang, kutu rambut seringkali dianggap sebagai hewan yang menjijikkan yang sama sekali tidak memiliki manfaat sama sekali bagi kehidupan manusia. Seseorang yang sebelumnya tidak memiliki kutu bisa tertular lantaran penyebab tertentu, seperti meminjam kerudung, topi, sarung bantal dari orang yang memiliki kutu. Meminjam sisir dan karena alasan yang lain.

Walau sering dianggap menjijikkan, kutu rambut menurut penelitian memiliki paling tidak 5 manfaat seperti yang disebutkan dibawah ini!

1. Menjadikan lebih pintar dan responsif

Memiliki kutu bisa menjadikan pemiliknya lebih pintar. Bagaimana bisa? Kutu rambut mampu bekerja secara efektif untuk memproses senyawa yang penting untuk tubuh, sebut saja protein yang diubah menjadi zat baru untuk meningkatkan fungsi sel-sel tubuh. Riset membuktikan bahwa kutu di rambut ini akan membantu memproses arus yang dihasilkan oleh otak yang bernama arus megaelektrik, arus ini secara efektif menurunkan emisi zat karbon yang dihasilkan oleh proses pencernaan sehingga pemilik kutu rambut akan jauh lebih responsif.

Alhasil,  kinerja otak akan lebih tanggap dan cepat sehingga pemiliknya akan mampu berfikir dengan cepat dan tanggap pula. Sepertinya ini manfaat yang luar biasa, bukan? Suplemen yang biasa dibeli dengan harga yang mahal untuk menutrisi otak bisa digantikan dengan fungsi kutu rambut. hehe.

2. Menyembuhkan Penyakit Liver

Liver adalah penyakit yang masuk dalam kategori berbahaya, liver dikategorikan menjadi beberapa level mulai dari hepatitis A, B, sampai dengan hepatitis C. Rupanya, penyakit yang identik dengan mata kuning dan perut besar ini  bisa diatasi dengan menggunakan kutu rambut. Jijik mungkin iya jika harus mengonsumsinya secara langsung. Namun Anda bisa memasukkannya ke dalam pisang terlebih dahulu lalu memakannya.

Cobalah konsumsi kutu dengan cara ini sebanyak 10 hewan perhari dan rasakan perubahannya secara perlahan. Ini adalah resep turun temurun yang telah dibuktikan oleh banyak pengidap liver yang mengonsumsi kutu rambut dengan cara tersebut.

3. Digunakan sėbagai obat terapi altėrnatif

Kali pertama kesan yang kita rasakan saat melihat kutu adalah jijik, gemes, dan pengen jinthes saja. Sama sekali tidak pernah kita bayangkan betapa gatalnya dan betapa gemesnya kita saat rambut terjangkit kutu rambut. Pastilah, saat kutu rambut bersarang di kepala, kita akan cepat-cepat memberantasnya dengan cara apapun mulai dari cara kimiawi yang berisiko dan fast respond sampai pada cara alami yang lambat namun aman.

Usut punya usut, manfaat kutu rambut yang perlu kita tahu adalah sebagai obat teraoi alternatif yang manjurnya luar biasa. Kutu rambut akan membantu melancarkan aliran darah di kepala sebagai kepala akan terasa rileks (meski agak sedikit gatal, hehe).

4. Awet Muda

Manfaat kutu rambut yang menarik dan perlu diketahui adalah fungsinya untuk menjadikannya awet muda. Hewan ini aktif memproses apoenzim yang ada dalam tubuh manusia. Apoenzim tersebut selanjutnya diolah menjadi senyawa protein aktif yang berguna bagi tubuh. Kegunaan utama dari senyawa ini adalah merangsang agar sel-sel tubuh tetap awet muda.

Singkatnya, memelihara kutu rambut bisa menjadikan pemiliknya awet muda, peredaran darah di kepala menjadi lancar, bisa digunakan untuk obat liver yang mujarab, dan yang pasti efektif untuk meningkatkan kecerdasan sehingga yang bersangkutan menjadi lebih responsif dan prestasi belajarnya pun meningkat pesat.

Nah, jika jumah kutu rambut yang ada di rasa berlebihan, ada baiknya jika Anda melakukan pengurangan dengan cara herbal. Semisal menggunakan gel lidah buaya, gel ini didapatkan dari batang lidah buaya yang dikupas kulitnya. Batang tersebut lantas dioleskan pada rambut hingga menyeluruh dan dibungkus dengan shower cup.

Jangan lupa untuk menyerit rambut setelah shower cup di buka. Ini akan membantu mengurangi jumlah kutu membandel di rambut. Keramas dengan shampoo yang cocok untuk mencegah membludaknya pertumbuhan kutu. Mengingat kutu mampu berproduksi sebanyak 180 butir telur setiap 1 fase hidupnya, bisa dibayangkan betapa membludaknya jumlah kutu rambut yang dimiliki yang pastinya bikin geli.  

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!